๐๐ฎ๐ค๐š ๐๐ž๐ฅ๐š๐ญ๐ข๐ก๐š๐ง ๐–๐ข๐ซ๐š๐ฎ๐ฌ๐š๐ก๐š ๐๐š๐ซ๐ฎ ๐ˆ๐Š๐Œ ๐‘๐š๐ฃ๐ฎ๐ญ, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐ƒ๐จ๐ซ๐จ๐ง๐  ๐ˆ๐Š๐Œ ๐€๐ฆ๐›๐ข๐ฅ ๐Œ๐š๐ง๐Ÿ๐š๐š๐ญ ๐๐š๐ซ๐ข ๐๐ž๐ฆ๐›๐š๐ง๐ ๐ฎ๐ง๐š๐ง ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. membuka secara resmi Pelatihan Wirausaha Baru IKM Rajut Tahun 2024 di Gedung LAM, Rabu (26/06/2024). Harapannya, kegiatan ini dapat memberi manfaat kepada seluruh peserta sehingga dapat berguna dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

โ€œAtas nama Wali Kota Batam, mengapresiasi dan terima kasih kepada Disperindag yang sudah berkolaborasi dengan berbagai pihak menyelenggarakan kegiatan ini. Kepada narasumber diharapkan dapat mentransfer ilmu pengetahuan kepada peserta,โ€ ucapnya.

Diungkapkannya, pembangunan infrastruktur yang dilakukan Pemerintah Kota Batam dalam rangka membuka akses orang datang ke Batam. Dengan tujuan investor maupun wisatawan mancanegara dan domestik datang ke Batam. Untuk itu pelaku IKM harus ambil manfaat dari pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Batam.

โ€œBuat produk yang dapat menarik perhatian konsumen. Buat rajutan yang sekiranya diperlukan, menarik baik dari produk yang dihasilkan maupun kemasannya. Ini penting untuk menarik konsumen, sehingga ketika mereka datang ke Batam ibu-ibu dapat memasarkan produk yang dihasilkan,โ€ katanya memotivasi.

Pelatihan Wirausaha Baru IKM Rajut diikuti oleh 200 pelaku IKM di Kota Batam. Kepada peserta Jefridin berpesan untuk mengikuti pelatihan ini dengan baik. Sehingga dapat menyerap ilmu yang diberikan oleh narasumber.

โ€œIkuti pelatihan ini dengan baik. Tentunya melalui kegiatan ini dapat menambah ilmu pengetahuan serta wawasan Kita semua. Dengan begitu produk IKM yang dihasilkan semakin berkualitas dan mampu bersaing di pasaran,โ€ pesan ayah dua anak ini. (*)

DD