๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐ƒ๐จ๐ซ๐จ๐ง๐  ๐ˆ๐ง๐ฌ๐š๐ง ๐๐š๐ซ๐ข๐ฐ๐ข๐ฌ๐š๐ญ๐š ๐๐ซ๐จ๐ฆ๐จ๐ฌ๐ข๐ค๐š๐ง ๐๐š๐ซ๐ข๐ฐ๐ข๐ฌ๐š๐ญ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐Œ๐ž๐ฅ๐š๐ฅ๐ฎ๐ข ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐“๐จ๐ฎ๐ซ๐ข๐ฌ๐ฆ ๐„๐ฑ๐ฉ๐จ ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ’

 Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. membuka secara resmi Batam Tourism Expo 2024 Insan Pariwisata Indonesia (IPI) di One Batam Mall, Sabtu (25/05/2024). Atas nama Pemerintah Kota Batam, mengapresiasi dan berterimakasih atas diselenggarakannya Batam Tourism Expo 2024 Insan Pariwisata Indonesia ini. Dikesempatan itu, ia mendorong insan pariwisata untuk mempromosikan pariwisata melalui kegiatan Batam Tourism Expo 2024.

โ€œBatam adalah satu dari 7 kabupaten/kota di Provinsi Kepri. Dengan jumlah penduduk 2,1 juta dan 1,3 juta penduduknya berdomisi di Batam. Batam sebagai miniatur Indonesia, seluruh suku, agama dan suku bangsa ada di Batam,โ€ ujarnya memperkenalkan Batam.

Batam dikembangkan sebagai kawasan industri, alih kapal, perdagangan/jasa dan pariwisata. Hal ini menjadi alasan Wali Kota Batam membangun infrastrutkur di Kota Batam dengan tujuan untuk membuka akses orang berkunjung ke Batam. Kegiatan Batam Tourism Expo 2024 menurutnya sengaja dikemas Pemko Batam melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam

dalam rangka untuk mengambil manfaat dari pembangunan yang dilakukan.

โ€œKita tidak bisa berjalan sendiri tapi harus bersama-sama. Termasuk mempromosikan pariwisata yang ada di daerah. Mudah-mudahan melalui Batam Tourism Expo 2024 dapat mempromosikan UKM yang ada di Batam maupun dari daerah lain sehingga dapat menambah khasanah produk UKM,โ€ paparnya.

Ketua DPD IPI Kepri, Tati Marnikowati menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dari Pemerimtah Kota Batam yang telah mendukung kegiatan Batam Tourism Expo 2024 Insan Pariwisata Indonesia. Melalui kegiatan ini akan

menggali potensi pariwisata Kota Batam dan Provinsi Kepri.

โ€œBagaimana mempromosikan pariwisata di Kepri, khususnya Batam sebagai Kota Baru. Batam Tourism Expo 2024 Insan Pariwisata Indonesia sebagai wadah yang tepat untuk memperkenalkan potensi pariwisata di Batam kepada pelaku pariwisata internasional,โ€ ujarnya.

Harapannya, melalui expo ini dapat membangun sinergi antara pelaku pariwisata wisata dalam dan luar negeri. Ia juga mengajak untuk menjadikan Batam sebagai destinasi wisata yang tak terlupakan bagi wisatawan yang berkunjung ke Batam.

โ€œSemoga melalui acara ini dapat memberi manfaat yang besar dalam menggali potensi pariwisata di Kota Batam,โ€ katanya diakhir sambutan.

Batam Tourism Expo 2024 IPI merupakan kegiatan yang diisi dengan pameran multi produk UMKM, Hotel, Tour & Travel, seluruh Imdonesia. Diantaranya peserta Batam Tourism Expo 2024 IPI dari Malaysia, Johor dan Timor Leste. Batam Tourism Expo 2024 berlangsung selama empat hari dari 25 โ€“ 28 Mei 2024 di One Mall Batam.(*)