๐—ฅ๐—ฎ๐—ธ๐—ฒ๐—ฟ๐—ฑ๐—ฎ & ๐—ฅ๐—ฎ๐—ธ๐—ผ๐—ฟ๐—ฑ๐—ฎ ๐—š๐—ฒ๐—บ๐—ฝ๐—ฎ๐—ฟ ๐—ž๐—ผ๐˜๐—ฎ ๐—•๐—ฎ๐˜๐—ฎ๐—บ ๐Ÿฎ๐Ÿฌ๐Ÿฎ๐Ÿฐ, ๐—๐—ฒ๐—ณ๐—ฟ๐—ถ๐—ฑ๐—ถ๐—ป: ๐—ช๐—ฎ๐—ฑ๐—ฎ๐—ต ๐—ž๐—ผ๐—น๐—ฎ๐—ฏ๐—ผ๐—ฟ๐—ฎ๐˜€๐—ถ ๐—ฃ๐—ฒ๐—บ๐˜‚๐—ฑ๐—ฎ ๐˜‚๐—ป๐˜๐˜‚๐—ธ ๐—ฃ๐—ฒ๐—บ๐—ฏ๐—ฎ๐—ป๐—ด๐˜‚๐—ป๐—ฎ๐—ป

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menghadiri acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) ke-1 DPD Generasi Muda Pariaman (Gempar) Kota Batam Tahun 2024, di Aston Hotel Pelita, Minggu (14/7/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Jefridin menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas nama Pemerintah Daerah kepada Gempar yang telah mengadakan acara ini. Ia berharap agar kegiatan ini menghasilkan pemikiran-pemikiran konstruktif yang dapat dikolaborasikan dengan program-program pemerintah.

โ€œPemikiran satu orang dengan pemikiran orang banyak tentu berbeda. Oleh karena itu, penting bagi para pemuda untuk menyampaikan pikiran mereka dan menjadikannya program kerja guna membangun Batam yang kita cintai,โ€ ujar Jefridin.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, juga menitipkan pesan agar masyarakat Batam yang berasal dari Pariaman terus menumbuhkan rasa cinta kepada Batam.

โ€œKenapa harus ada kata-kata seperti ini? Agar tumbuh rasa cinta dan sayang kepada Batam,โ€ katanya.

Lebih lanjut, Jefridin menjelaskan bahwa Batam dirancang dalam empat sektor utama diantaranya sebagai daerah industri, perdagangan, alih kapal, dan pariwisata.

โ€œSasaran kita adalah bagaimana industri bisa berkembang, bagaimana investor datang ke Batam sehingga kita dapat menopang industri kita di Batam,โ€ tambahnya.

Dengan semangat kolaborasi dan rasa cinta terhadap Batam, diharapkan Rakerda dan Rakorda kali ini dapat membawa dampak positif bagi pembangunan kota ini. Ia juga menekankan pentingnya pariwisata bagi perekonomian Batam.

โ€œKedatangan wisatawan mancanegara (wisman) akan mendatangkan rezeki dengan menginap di hotel dan makan di restoran, sehingga kita dapat pajak dari sana,โ€ ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, Jefridin mengajak semua pihak untuk mengambil manfaat dari pembangunan yang telah dilakukan.

โ€œIni merupakan akses bagi orang untuk datang ke Batam, baik itu investor maupun wisman. Batam harus aman dan kondusif, itu tugas kita,โ€ tegasnya.

DD