๐๐ฎ๐ค๐š ๐๐ž๐ฅ๐š๐ค๐ฌ๐š๐ง๐š๐š๐ง ๐Š๐ก๐š๐ญ๐š๐ฆ๐š๐ง ๐๐ฎ๐ซโ€™๐š๐ง, ๐Œ๐จ๐ฆ๐ž๐ง๐ญ๐ฎ๐ฆ ๐“๐ฎ๐ฆ๐›๐ฎ๐ก๐ค๐š๐ง ๐Š๐ž๐œ๐ข๐ง๐ญ๐š๐š๐ง ๐Œ๐ž๐ฆ๐›๐š๐œ๐š ๐€๐ฅ ๐๐ฎ๐ซโ€™๐š๐ง

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. membuka secara resmi acara Khatam Qurโ€™an Tahun 2024 di Taman Dang Anom, Rabu (27/03/2024). Acara Khataman Qurโ€™an diawali dengan berarak peserta diiringi kompang. Kegiatan Khataman Qurโ€™an ini adalah kegiatan positif yang dilaksanakan dibulan Ramadhan. Harapannya, kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kecintaan dalam membaca Al Qurโ€™an.

โ€œAtas nama Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam yang sudah menaja acara Khataman Qurโ€™an ini,โ€ ucapnya yang hadir bersama istri, Hariyanti.

Jefridin mengusulkan agar tahun depan acara Khataman Qurโ€™an ini dapat melibatkan masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa. Sehingga membaca Al Qurโ€™an dapat menjadi budaya bagi masyarakat dan generasi muda di Kota Batam.

โ€œMembaca Al Qurโ€™an dapat memberikan manfaat dan pahala kepada Kita semua. Saya juga mengucapkan selamat berbuka puasa di hari ke-16 Ramadhan

semoga amal ibadah Kita dilipatgandakan oleh Allah SWT,โ€ ujarnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata mengatakan kegiatan ini merupakan yang ke lima dilaksanakan di bulan Ramadhan. Menurutnya acara ini digelar bersempena peringatan Nuzul Al Qurโ€™an.

Khataman Qurโ€™an ini diikuti oleh anak-anak dari panti asuhan. Selain Khataman Qurโ€™an juga ada pameran nasi besar.

โ€œKegiatan ini murni gagasan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam. Khataman Qurโ€™an ini merupakan warisan budaya tak benda. Walau belum sempurna, kami berupaya untuk memberikan yang terbaik,โ€ tuturnya.(*)

DD