๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐€๐ฃ๐š๐ค ๐–๐š๐ซ๐ ๐š ๐ˆ๐ง๐ญ๐ซ๐จ๐ฌ๐ฉ๐ž๐ค๐ฌ๐ข ๐ƒ๐ข๐ซ๐ข ๐๐š๐ฅ๐š๐ฆ ๐†๐ž๐›๐ฒ๐š๐ซ ๐Ÿ ๐Œ๐ฎ๐ก๐š๐ซ๐ซ๐š๐ฆ ๐Ÿ๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ” ๐‡๐ข๐ฃ๐ซ๐ข๐š๐ก ๐๐š๐ญ๐ฎ๐š๐ฃ๐ข

 Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. membuka acara Gebyar 1 Muharram 1446 Hijriah tingkat Kecamatan Batuaji, di Masjid Darussalam Perumahan Genta 1, Kecamatan Batuaji, Sabtu (13/7/2024).

Dalam sambutannya, Jefridin menyampaikan pesan dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi untuk menyambut tahun baru Hijriah dengan semangat baru dan harapan akan lingkungan yang lebih baik.

โ€œSelamat menyambut tahun baru Hijriah. Semoga di tahun ini kita semua akan berada di lingkungan yang lebih baik,โ€ ucapnya.

Jefridin mengajak masyarakat untuk melakukan introspeksi diri dan memperbaiki hubungan dengan Allah dan sesama manusia.

โ€œGunakan waktu ini untuk mengintrospeksi diri, apa yang sudah kita lakukan, dan perbaiki segala hubungan kita di masa yang akan datang. Setidaknya ada dua hubungan yang harus diperbaiki, yaitu hubungan dengan Sang Khalik (Hablunminallah) melalui shalat, puasa, dan amal ibadah lainnya, serta hubungan dengan sesama manusia (Hablunminannas) antar tetangga dan warga,โ€ jelas Jefridin.

Ia menambahkan, jika kedua hubungan tersebut diperbaiki, maka masyarakat akan selamat dunia dan akhirat.

โ€œDalam ajaran kita disebutkan bahwa jika hari ini sama dengan kemarin, itu termasuk orang yang merugi. Yang kita inginkan adalah hubungan yang lebih baik dari sebelumnya. Itu intinya yang disampaikan Pak Wali Kota kepada Bapak dan Ibu semua,โ€ tambahnya.

Di akhir sambutannya, Jefridin mengajak masyarakat Batam untuk terus bersatu dan kompak, serta tidak terpengaruh oleh isu-isu negatif.

โ€œMari kita, masyarakat Batam, terus bersatu dan kompak. Jangan termakan isu negatif. Teguhkan persatuan agar kita tidak terombang-ambing dan tidak terpengaruh hal-hal yang tidak menguntungkan,โ€ tutupnya.

DD