๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐„๐๐ฎ๐ค๐š๐ฌ๐ข ๐Œ๐š๐ฌ๐ฒ๐š๐ซ๐š๐ค๐š๐ญ ๐๐š๐ญ๐ฎ๐š๐ฃ๐ข ๐€๐ค๐š๐ง ๐๐ž๐ง๐ญ๐ข๐ง๐ ๐ง๐ฒ๐š ๐‡๐ข๐๐ฎ๐ฉ ๐’๐ž๐ก๐š๐ญ ๐Œ๐ž๐ฅ๐š๐ฅ๐ฎ๐ข ๐Š๐ž๐ ๐ข๐š๐ญ๐š๐ง ๐๐ž๐ฆ๐›๐ž๐ซ๐๐š๐ฒ๐š๐š๐ง ๐Œ๐š๐ฌ๐ฒ๐š๐ซ๐š๐ค๐š๐ญ

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mengedukasi masyarakat Kecamatan Batuaji akan pentingnya hidup sehat. Harapannya, melalui kegiatan Pemberdayaan Masyarakat ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan masyarakat bagaimana menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupannya.

โ€œKegiatan pemberdayaan masyarakat ini adalah kegiatan yang positif, karena dalam membangun kota ini, Pemko Batam tidak hanya membangun infrastruktur melainkan juga SDM. Kegiatan ini salah satunya, bagaimana mewujudkan SDM yang handal dan bermartabat,โ€ tuturnya saat membuka kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Tahun 2024 se-Kecamatan Batu Aji, Selasa (2/07/2024).

Mantan guru ini menyampaikan beberapa langkah hidup sehat yang harus dilakukan oleh masyarakat. Diantaranya melakukan gerak fisik, dengan rutin berolahraga. Selanjutnya konsumsi makanan yang bergizi secara rutin melakukan cek kesehatan rutin. Dengan tujuan untuk mencegah secara dini atas penyakit yang diderita.

โ€œIni yang paling penting. Karena banyak diantara Kita yang takut melakukan cek kesehatan karena takut dengan hasilnya. Ini hal yang salah, dengan Kita rutin cek kesehatan minimal enam bulan sekali maka Kita dapat menjaga kondisi tubuh misalnya dengan menjaga makanan Kita,โ€ pesan ayah dua anak ini.

Kepada narasumber, Jefridin berharap agar dapat menyampaikan materi sehingga dapat diimplementasikan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu diharapkan masyarakat yang mengikuti kegiatan ini dapat mengikuti dengan baik dan memahami materi yang disampaikan.

โ€œAtas nama Wali Kota Batam, Haji Muhammad Rudi, berterima kasih dan apresiasi kepada Kecamatan Batuaji yang sudah menaja kegiatan ini. Mudah-mudahan kegiatan ini membawa manfaat bagi Kita dan menjadikan masyarakat Batam masyarakan yang sehat,โ€ pungkasnya.(*)