๐Œ๐“๐๐‡ ๐—๐—๐—๐ˆ๐ˆ ๐๐š๐ญ๐ฎ ๐€๐ฆ๐ฉ๐š๐ซ, ๐–๐š๐ฅ๐ข ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐‘๐ฎ๐๐ข: ๐๐ž๐ฅ๐š๐ฃ๐š๐ซ๐ข ๐๐š๐ง ๐€๐ฆ๐š๐ฅ๐ค๐š๐ง ๐€๐ฅ-๐๐ฎ๐ซโ€™๐š๐ง

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak umat Islam terus mempelajari dan mengamalkan Al-Qurโ€™an dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu disampaikan Rudi usai menghadiri Musabaqoh Tilawatil Qurโ€™an dan Hadits (MTQH) XXXII tingkat Kecamatan Batu Ampar di Halaman Masjid Darul Ihsan, Tanjung Sengkuang, Selasa (6/2/2024) malam.

โ€œTeruslah belajar dan teruslah mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qurโ€™an. Jadikan Al-Qurโ€™an sebagai pedoman,โ€ pesan Rudi.

Di momen MTQH tersebut, Rudi menyampaikan semua pihak untuk menyiapkan khafilah terbaik masing-masing kecamatan untuk nantinya berlomba di tingkat Kota Batam.

โ€œTeruslah berlatih, asah kemampuan dalam membaca dan menghafal Al-Qurโ€™an,โ€ ujar Rudi.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, atas nama Wali Kota Batam, mengapresiasi camat yang sudah berkolaborasi bersama masyarakat sehingga MTQH bisa dilaksanakan dengan baik.

โ€œDalam meningkatkan kualitas keimanan, Batam sudah mengelar MTQH tingkat kelurahan hingga kecamatan dan dihadiri langsung oleh Wali Kota Batam,โ€ katanya.

Selanjutnya, Batam akan menggelar MTQH tingkat Kota Batam yang akan dilaksanakan pada 1-7 Maret 2024.

โ€œUntuk tingkat Kota Batam, tuan rumah adalah Kecamatan Nongsa. Selanjutnya tingkat provinsi akan digelar di Batam,โ€ katanya.

Ia berharap, dukungan semua pihak untuk menyukseskan MTQH di Batam. Ia menegaskan, Wali Kota Batam menargetkan Batam juara umum saat MTQH tingkat Provinsi Kepri.

โ€œSaat bertandang kita bisa juara umum, apalagi nanti sebagai tuan rumah,โ€ ujarnya.

DD