๐Œ๐š๐ซ๐ฅ๐ข๐ง ๐š๐ฃ๐š๐ค ๐Œ๐š๐ฌ๐ฒ๐š๐ซ๐š๐ค๐š๐ญ ๐’๐š๐ ๐ฎ๐ฅ๐ฎ๐ง๐  ๐Œ๐ž๐ง๐ž๐ซ๐š๐ฉ๐ค๐š๐ง ๐๐ž๐ซ๐ข๐ฅ๐š๐ค๐ฎ ๐‡๐ข๐๐ฎ๐ฉ ๐๐ž๐ซ๐ฌ๐ข๐ก ๐๐š๐ง ๐’๐ž๐ก๐š๐ญ

 Wakil Gubernur Kepulauan Riau, sekaligus Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kota Batam Marlin Agustina, menghadiri Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat tingkat Kecamatan Sagulung di Hall Futsal SP Plaza, Kelurahan Tembesi, Sagulung, Rabu (25/06/2024).

Dalam kesempatan ini, Marlin mengajak masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Menurutnya, PHBS ( Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) memiliki peran penting dalam mengingatkan dan mendidik masyarakat tentang pentingnya hidup sehat.

โ€œMelalui PHBS kita dapat memupuk budaya hidup sehat sehingga mampu mengubah kebiasaan-kebiasaan tidak sehat selain itu dengan perilaku hidup sehat ini tidak hanya berdampak pada kesehatan keluarga dan lingkungan juga terkait pada pencegahan stuntingโ€ ujar Marlin.

Marlin mengungkapkan peran penting perempuan dalam memberikan asupan gizi dan memenuhi kebutuhan nutrisi dalam pencegahan stunting di keluarga.

โ€œSeorang perempuan juga harus bisa me-manage nutrisi untuk keluargaโ€ Kata Marlin.

โ€œBuat ibu-ibu tak perlu pakai skincare yang mahal-mahal, kalau hidup sudah sehat dan hati bersih akan terpancar wajah kita berseri-seriโ€ Ucapnya.

Marlin berharap melalui kerja sama yang baik antara masyarakat dan pemerintah, Perilaku hidup sehat dapat diterapkan dan diterima dengan baik di tengah masyarakat Batam.