๐๐ž๐ฆ๐ค๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐’๐ข๐š๐ฉ ๐ƒ๐ฎ๐ค๐ฎ๐ง๐  ๐๐ฎ๐›๐ฅ๐ข๐ค๐š๐ฌ๐ข ๐๐Ž๐ ๐—๐—๐ˆ ๐€๐œ๐ž๐ก ๐๐š๐ง ๐’๐ฎ๐ฆ๐š๐ญ๐ž๐ซ๐š ๐”๐ญ๐š๐ซ๐š ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ’

Dalam rangka menyambut pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara pada 8-20 September 2024 mendatang, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia mengadakan Rapat Peningkatan Publikasi dan Diseminasi Penyelenggaraan PON XXI, Rabu (4/9/2024).

Rapat ini bertujuan memperkuat sinergi antara kementerian, lembaga, pemerintah daerah, dan media massa untuk meningkatkan sosialisasi dan menyemarakkan seluruh rangkaian acara PON XXI.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menyatakan bahwa Pemerintah Kota Batam berkomitmen penuh untuk mendukung publikasi PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara.

โ€œPON XXI ini bukan hanya sekadar pertandingan olahraga, tetapi juga harus sukses dan menjadi kebanggaan bersama. Kami siap memberikan dukungan penuh dalam mempublikasikan PON ini agar gaungnya dirasakan oleh seluruh masyarakat, khususnya di Kota Batam,โ€ ujar Jefridin.

Jefridin menegaskan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dengan media massa dan stakeholder terkait. Publikasi yang kuat menurutnya adalah kunci untuk memastikan bahwa PON XXI tidak hanya sukses dalam penyelenggaraan dan prestasi, tetapi juga membawa dampak positif bagi perekonomian rakyat, khususnya melalui sektor pariwisata, ekonomi kreatif, UMKM, dan kearifan lokal.

โ€œDalam era multi platform ini, kita akan memanfaatkan berbagai saluran publikasi secara maksimal. Kami harapkan sinergi dan semangat yang sama dari semua pihak, terutama dari kontingen yang berasal dari 38 provinsi,โ€ tegasnya.

Pemerintah Kota Batam, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), siap mendukung sepenuhnya dalam mempublikasikan setiap momen rangkaian PON XXI.

โ€œKami siap memberikan dukungan publikasi PON XXI sebagai ajang yang membangkitkan semangat olahraga dan kebanggaan nasional serta memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat,โ€ ujar Jefridin.

DD