๐๐ž๐ซ๐ข๐ง๐ ๐š๐ญ๐š๐ง ๐‡๐š๐ซ๐ข ๐€๐ง๐š๐ค ๐๐š๐ฌ๐ข๐จ๐ง๐š๐ฅ ๐“๐ข๐ง๐ ๐ค๐š๐ญ ๐Š๐จ๐ญ๐š, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐’๐š๐ฆ๐ฉ๐š๐ข๐ค๐š๐ง ๐‡๐š๐ซ๐š๐ฉ๐š๐ง ๐€๐ง๐š๐ค ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐๐ž๐ซ๐ค๐จ๐ง๐ญ๐ซ๐ข๐›๐ฎ๐ฌ๐ข ๐๐š๐ฅ๐š๐ฆ ๐๐ž๐ฆ๐›๐š๐ง๐ ๐ฎ๐ง๐š๐ง

 Puncak Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kota Batam ke-40 diperingati Pemerintah Kota Batam bersama 600 pelajar se Kota Batam di Pantai Marina Sekupang, Rabu (24/07/2024). Peringatan HAN Tingkat Kota Batam berlangsung meriah dan antusias oleh pelajar yang hadir.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menyampaikan harapannya agar anak-anak di Kota Batam dapat berkembang dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara. Setiap tahunnya Hari Anak Nasional diperingati pada tanggal 23 Juli.

โ€œSesuai dengan tema peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2024 โ€œAnak Terlindungi, Indonesia Majuโ€. Peringatan Hari Anak Nasional pada pagi ini, sebagai bentuk kepedulian serta perlindungan terhadap kesejahteraan dan hak-hak anak di Kota Batam. Selamat Hari Anak Nasional untuk anak-anak hebat di Kota Batamโ€ ujarnya semangat.

Tujuan dari peringatan ini menurutnya untuk menstimulasi dan menggabungkan nilai-nilai dasar meliputi berakhlak mulia, peduli, bahagia, cerdas dan berani. Sehingga anak-anak Batam menjadi anak-anak yang berkarakter dan berdaya saing.

โ€œMereka ini adalah Generasi Emas pada tahun 2045. Mereka harus menjadi generasi muda Indonesia yang berkualitas, berkompeten, dan berdaya saing tinggi,โ€ ucapnya.

Kegiatan yang diikuti perwakilan pelajar se Kota Batam ini diisi dengan beragam kegiatan dan hiburan. Peringatan HAN Tingkat Kota Batam ke-40 juga dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina.(*)

DD