๐’๐ข๐š๐ฉ๐ค๐š๐ง ๐’๐ƒ๐Œ ๐€๐ง๐๐š๐ฅ, ๐‘๐ฎ๐๐ข ๐“๐ข๐ง๐ ๐ค๐š๐ญ๐ค๐š๐ง ๐Š๐ž๐ญ๐ž๐ซ๐š๐ฆ๐ฉ๐ข๐ฅ๐š๐ง ๐“๐ž๐ง๐š๐ ๐š ๐Š๐ž๐ซ๐ฃ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ

Pemerintah Kota Batam terus menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) andal untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja di Batam.

โ€œKeterampilan tenaga kerja harus terus ditingkatkan,โ€ ujar Rudi saat menghadiri Penutupan Kegiatan Pelaksanaan Pelatihan Berdasarkan Unit Kompetensi dan Peningkatan Produktivitas Tingkat Daerah Kab/ Kota di Hotel Harmonie One, Kamis (12/9/2024).

Di kesempatan itu, ia mengucapkan selamat bagi peserta yang sudah mengikuti pelatihan. Ia berharap, pelatihan yang didapat bisa menjadi keterampilan bagi peserta.

โ€œSelamat, sertifikat sudah dapat dan semoga kerja semakin baik lagi,โ€ ujarnya.

Ia pun mengatakan, ke depan pelatihan serupa lebih sering digelar dan antusias masyarakat semakin tinggi.

โ€œPelatihan ini untuk meningkatkan keterampilan dan juga menyiapkan SDM andal untuk Batam,โ€ katanya.

Bagi Rudi, tenaga kerja andal sangat diperlukan seiring kemajuan Kota Batam. Ia mengaku, dengan kemajuan Batam saat ini, investasi makin meningkat.

โ€œIni kesempatan bagi kalian (tenaga kerja) untuk menyempurnakan keterampilan untuk meningkatkan daya saing masing-masing,โ€ pesan Rudi.

Bahkan, kata dia, dengan keterampilan sempura, maka tenaga kerja asing bisa diisi oleh tenaga kerja Batam yang sudah memiliki keterampilan.

โ€œApa yang menjadi tugas tenaga kerja asing sudah bisa selesai di tangan kalian, sehingga kemampuan harus ada di kalian,โ€ ujarnya di hadapan para tenaga kerja tersebut.

Di kesempatan itu, Rudi juga membuka wawasan bagi tenaga kerja Batam. Ia mengaku, saat ini pihaknya sudah membangun Batam mulai dari bandara, pelabuhan, jalan raya, dan sebagainya.

โ€œManfaatkan momen ini, para tenaga kerja andal akan mengisi hasil pembangunan ini,โ€ katanya.

DD