๐’๐ข๐ฅ๐š๐ญ๐ฎ๐ซ๐š๐ก๐ฆ๐ข ๐๐ž๐ง๐ ๐š๐ง ๐Š๐Œ๐, ๐‘๐ฎ๐๐ข ๐€๐ฃ๐š๐ค ๐–๐š๐ซ๐ ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐š๐ฌ๐š๐ฅ ๐๐ฎ๐ฅ๐ฎ๐ค๐ฎ๐ฆ๐›๐š ๐ƒ๐ฎ๐ค๐ฎ๐ง๐  ๐๐ž๐ฆ๐›๐š๐ง๐ ๐ฎ๐ง๐š๐ง

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menghadiri undangan silahturahmi yang diadakan oleh warga Batam yang tergabung dalam Kerukunan Masyarakat Bulukumba Kepri di Golden Prawn Bengkong Selasa (23/7/2024).

Kehangatan semakin terasa Ketika Rudi berdiri di tengah ratusan warga Batam asal Bulukumba yang berada pada acara tersebut. Turut hadir juga dalam acara tersebut Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf.

Dalam sambutannya, Rudi berharap acara silahturahmi seperti ini harus terus dijaga, mengingat Batam adalah Kota yang masyarakatnya merupakan perantau yang berasal dari berbagai daerah.

โ€œBatam adalah milik kita bersama, kita yang tinggal disini adalah keluarga. Untuk itu sikap dan rasa kebersamaan adalah hal yang harus kita jaga karna mayoritas penduduk Batam adalah perantauan,โ€ ujar Rudi.

Rudi mengingatkan bahwa pembangunan di Batam tidak lepas dari kerja sama antara Pemerintah Kota Batam dan Masyarakat yang telah terjalin sejak lama. Hidup rukun warga perantauan yang terjalin selama ini, lanjut Rudi, menjadikan Batam mengalami pertumbuhan yang sangat pesat baik dari infrastruktur dan ekonominya.

โ€œBatam menjadi kota modern kedua terbaik di skala nasional, untuk itu jangan sampai kita terpengaruh akan isu-isu yang dapat memecah belah kerukunan yang selama ini sudah terjalin dengan baik,โ€ ujarnya.

Bagi Rudi, kekompakan masyarakat menjadi poin yang sangat penting dalam pembangunan, perlu upaya dan respons yang cepat dalam hubungan komunikasi untuk mengatasi semua keluhan dan harapan masyarakat agar terciptanya kedamaian.

โ€œMari jaga kekompakan demi pembangunan Batam,โ€ pesan Rudi.

Dalam kesempatan itu Bupati bulukumba juga memberikan apresiasi kepada Wali Kota Batam Muhammad Rudi, dalam sambutannya Andi Muchtar menilai bahwa Batam patut menjadi contoh dalam hal pembangunan.

โ€œIni tidak lepas dari piawainya Pemimpin Batam dengan waktu singkat dapat merubah Batam yang tadinya kecil menjadi kota modern yang dapat kita rasakan sekarang,โ€ ujarnya.

DD