๐–๐š๐ฅ๐ข ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐‘๐ฎ๐๐ข ๐†๐ž๐ฌ๐š ๐๐ž๐ฅ๐ž๐›๐š๐ซ๐š๐ง ๐‰๐š๐ฅ๐š๐ง ๐Š๐ž๐ฉ๐ซ๐ข ๐Œ๐š๐ฅ๐ฅ ๐ฆ๐ž๐ง๐ฎ๐ฃ๐ฎ ๐๐š๐ญ๐ฎ ๐š๐ฃ๐ข

 Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menggesa pelebaran jalan dari Kepri Mall menuju Batu aji. Hal itu dilakukan untuk mengurai kemacetan kawasan tersebut.

โ€œUntuk pembangunan jalan ini menggunakan anggaran Badan Pengusahaan (BP) Batam,โ€ ujar Rudi yang juga sebagai Kepala BP Batam tersebut saat menghadiri Musrenbang Tingkat Kelurahan Sei Langkai di Fasum RW 20 Perum Griya Batu Aji Asri, Kamis (1/2/2024).

Tak hanya itu, pembangunan jalan tersebut juga akan berlanjut hingga ke Tanjung Uncang. Untuk pelajaran jalan Bundaran Sagulung hingga Tanjung Uncang menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

โ€œPelebaran jalan ini menggunakan anggaran tahun jamak,โ€ katanya.

Untuk itu, kata Rudi, masyarakat harus kompak dan terus mendukung pembangunan Kota Batam. Ia berharap, masyarakat terus bersama pemerintah dalam memajukan daerah.

โ€œDengan pembangunan ini, Batam menjadi lebih modern dan teruwujudlah Batam Kota Baru,โ€ ujarnya.

Bagi Rudi, pembangunan ini harus terus dilanjutkan untuk terus meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

โ€œPembangunan di Batam harus terus dilanjutkan, banyak pembangunan yang digesa di Batam,โ€ katanya.

Di kesempatan itu, Rudi memaparkan sejumlah pembangunan Batam, selain di kawasan Batu aji dan Sagulung, pihaknya juga menggesa jalan layang Sei Ladi, sejumlah masjid, dan sejumlah pembangunan lainnya.

โ€œDengan pembangunan ini, investor maupun wisatawan ramai datang ke Batam. Dengan ramai yang datang, ekonomi Batam akan berputar,โ€ katanya.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, dan sejumlah pejabat lainnya.