๐Ÿ๐Ÿ—๐Ÿ ๐€๐ง๐ ๐ ๐จ๐ญ๐š ๐๐๐’ ๐ƒ๐ข๐ฅ๐š๐ง๐ญ๐ข๐ค, ๐๐ž๐ฌ๐š๐ง ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐‹๐š๐ค๐ฌ๐š๐ง๐š๐ค๐š๐ง ๐“๐ฎ๐ ๐š๐ฌ ๐’๐ž๐ฌ๐ฎ๐š๐ข ๐Š๐ž๐ญ๐ž๐ง๐ญ๐ฎ๐š๐ง

Sebanyak 192 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Batam dilantik di Hotel Planet Holiday, Minggu (26/05/2024). Pelantikan ini disaksikan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Kepada anggota PPS yang dilantik Jefridin berharap dapat melaksanakan tugas dengan baik pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam Tahun 2024.

โ€œAtas nama Pemerintah Kota Batam, Saya mengucapkan selamat kepada anggota PPS yang baru saja dilantik, semoga dapat menjalankan tugas dengan sukses. Saya juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada KPU Kota Batam yang sudah menaja kegiatan hari ini,โ€ ucapnya.

Ia berpesan agar seluruh anggota PPS dapat melaksanakan tugas sesuai ketentuan yang telah diatur didalam PKPU Nomor 8 Tahun 2022. Suksesnya pelaksanaan Pilkada menurutnya ada ditangan anggota PPS didukung oleh stakeholder lainnya. Sebagai anggota PPS diharapkan dapat melaksanakan tugas yang diemban dengan ikhlas.

โ€œPahami betul aturam main, baik Undang-undang maupun PKPU. Insyaallah jika dapat memahami aturan itu, maka apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab dapat terlaksana dengan baik,โ€ sebutnya.

Ia juga mengimbau camat lurah untuk membantu anggota PPS agar dapat melaksanakan tugas dengan baik. Apa yang sudah dilaksanakan pada saat Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif lalu, dapat dilaksanakan kembali.

Ketua KPU Kota Batam, Mawardi mengatakan para anggota PPS yang dilantik telah melewati serangkaian tes yang digelar oleh KPU Batam. Adapun tahapan yang dilalui mulai dari tahapan pendaftaran, tes tertulis dan wawancara. Dari seluruh rangkaian, sudah ditetapkan seluruh anggota PPS se Kota Batam.

โ€œPelaksanaan seleksi wawancara calon anggota PPS telah dimulai pada tanggal 21 Mei sampai dengan 23 Mei 2024 di Kantor KPU Batam. KPU Batam telah menetapkan 192 anggota PPS terpilih untuk melaksanakan Pilkada Serentak 2024,โ€ ujar Mawardi.

Ia mengajak seluruh anggota PPS yang telah dilantik dapat melaksanakan tugas dan menyukseskan agenda nasional Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam Tahun 2024.

โ€œKepada Pemerintah Kota Batam, kami mengucapkan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan. Semoga seluruh tahapan pemilihan berjalan dengan lancar dan sukses,โ€ tuturnya.

Pelantikan dilakukan dengan pengambilan sumpah/janji dan penandatanganan pakta integritas oleh anggota PPS.(*)