๐†๐ž๐ซ๐š๐ค ๐‚๐ž๐ฉ๐š๐ญ ๐๐ž๐ฆ๐ค๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ, ๐๐ž๐ซ๐›๐š๐ข๐ค๐ข ๐’๐ž๐ฃ๐ฎ๐ฆ๐ฅ๐š๐ก ๐“๐ข๐ญ๐ข๐ค ๐‰๐š๐ฅ๐š๐ง ๐๐ž๐ซ๐ฅ๐ฎ๐›๐š๐ง๐ 

Pemerintah Kota(Pemko) Batam bergerak cepat melakukan perbaikan di sejumlah titik jalan yang berlubang. Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM-SDA) Kota Batam, menurunkan tim untuk melakukan perbaikan jalan-jalan rusak tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Batam, Rudi Panjaitan mengatakan hujan lebat yang mengguyur Kota Batam beberapa hari terakhir, membuat sejumlah titik jalan rusak atau berlubang.

โ€œKarena itu sesuai arahan Pak Wali Kota Batam (Muhamamd Rudi), tim dari DBM-SDA Kota Batam langsung turun ke lapangan untuk melakukan perbaikan atau penambalan,โ€ kata Rudi Panjaitan, Senin (8/1/2024).

Dijelaskannya hal itu dilakukan Pemko Batam tidak lain adalah sebagai salah satu bentuk antisipasi agar tidak ada korban jiwa. Menurutnya, saat ini tim DBM-SDA tersebut sudah diturunkan ke sejumlah titik jalan yang berlubang.

โ€œSemua jalan yang berlubang akan diperbaiki, saat ini tim sudah turun di lapangan. Posisi tadi siang di Baloi Center depan BCS Mall,โ€ katanya.

Dalam kesempatan itu, mantan Kabag Organisasi Pemko Batam tersebut juga mengimbau kepada masyarakat untuk dapat selalu berhati-hati dalam berkendara di jalan. Mengingat kondisi cuaca musim hujan saat ini.

โ€œKemudian, jika ada melihat jalan berlubang yang membahayakan boleh dilaporkan kepada kami,โ€ ujarnya.

DD