๐–๐š๐ฅ๐ข ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐‘๐ฎ๐๐ข ๐’๐ข๐š๐ฉ๐ค๐š๐ง ๐Š๐š๐Ÿ๐ข๐ฅ๐š๐ก ๐Œ๐“๐ ๐“๐ž๐ซ๐›๐š๐ข๐ค ๐ฎ๐ง๐ญ๐ฎ๐ค ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ

 Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, berharap, melalui Musabaqah Tilawatil Qurโ€™an dan Hadits (MTQH) tingkat kecamatan, bisa menjaring peserta untuk nantinya bisa menjadi kafilah terbaik bagi Batam.

โ€œUntuk peserta, silakan tampil sebaik mungkin agar nanti bisa menjadi perwakilan kecamatan di MTQH tingkat Kota dan Provinsi Kepri,โ€ ujar Rudi usai menghadiri MTQH XXXII Kecamatan Sei Beduk, Jumat (2/2/2024) malam.

Untuk tahun ini, Kota Batam akan menjadi tuan rumah MTQH tingkat Provinsi Kepri yang rencana akam dipusatkan di Dataran Engku Putri.

โ€œKafilah Batam harus terbaik demi mengharumkan nama Batam yang juga sebagai tuan rumah,โ€ katanya.

Untuk diketahui, pada MTQH X Tingkat Provinsi Kepri akan digelar pada tanggal 20-27 Mei Tahun 2024. Adapun Cabang Lomba pada pelaksanaan MTQH X Tingkat Provinsi Kepri yakni Cabang Seni Baca Al-Qurโ€™an, Cabang Qiraโ€™at Al-Qurโ€™an, Cabang Hafalan Al-Qurโ€™an, Cabang Tafsir Al-Qurโ€™an.

Kemudian, Cabang Fahmil Al-Qurโ€™an, Cabang Syarhil Al-Qurโ€™an, Cabang Seni Kaligrafi Al-Qurโ€™an, Cabang Karya Tulis Ilmiah Al-Qurโ€™an, Cabang Musabaqah Hadits Nabi, Cabang Eksibisi dan asidah Rebana.

Selain demi menyiapkan kafilah terbaik, Rudi berharap, melalui pelaksanaan MTQH tersebut dapat terus menyiarkan agama dan menanamkan ilmu Al-Qurโ€™an pada anak.

โ€œTerus tanamkan ilmu Al-Qurโ€™an pada generasi penerus sejak dini. Selain itu, mari amalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qurโ€™an di kehidupan sehari-hari,โ€ katanya.

Di kesempatan itu pula, Rudi berpesan, agar peserta terus berlatih dan mendalami ilmu Al-Qurโ€™an. Menurut Wali Kota, hal itu sangat penting demi mewujudkan Batam Kota Madani.

โ€œTampilkan yang terbaik, soal menang dan kalah hal biasa dalam perlombaan. Selamat berlomba,โ€ tutup Rudi.

Dalam acara tersebut turut hadir Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, dan sejumlah pejabat lainnya serta tokoh masyarakat dan agama Kecamatan Sei Beduk.

DD