๐’๐ž๐ซ๐š๐ก๐ค๐š๐ง ๐’๐Š ๐๐”๐ ๐“๐Œ๐“ ๐Œ๐š๐ซ๐ž๐ญ, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐’๐ž๐›๐ฎ๐ญ ๐Œ๐š๐ฌ๐š ๐๐ž๐ง๐ฌ๐ข๐ฎ๐ง ๐๐ž๐ง๐ ๐š๐›๐๐ข๐š๐ง ๐Š๐ž๐๐ฎ๐š ๐๐š๐ ๐ข ๐’๐ž๐จ๐ซ๐š๐ง๐  ๐๐๐’

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyerahkan SK PNS Batas Usia Pensiun (BUP) TMT 1 Maret 2024 kepada 13 orang PNS di ruang rapat Sekda Lantai II, Rabu (28/02/2024).

Jefridin mengucapkan selamat dan terimakasih atas pengabdian dan loyalitas yang telah diberikan para purna tugas selama menjalankan tugas kepemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

โ€œSaya atas nama Pemerintah Kota Batam, Wali Kota Batam berterimakasih dan mengapresiasi atas dedikasi Bapak/Ibu selama bertugas. Terimakasih sudah menjalankan tugas dengan baik sesuai dibidangnya masing-masing. Pembangunan Kota Batam yang cukup pesat, tentunya tidak luput dari kerja keras Bapak/Ibu semua,โ€ tuturnya.

Ia menyampaikan masa pensiun merupakan pengabdian kedua bagi seorang PNS, karena akan kembali ketengah masyarakat. Harapannya setelah memasuki masa pensiun ini, dapat dinikmati dengan penuh kebahagiaan dan rasa syukur, sehat jasmani dan rohani.

โ€œPengabdian kedua ini tidak saja berlaku bagi diri sendiri, namun juga bagi keluarga, atau masyarakat sekitar. Untuk itu Saya berharap saat berada di tengah-tengah masyarakat dapat menyampaikan informasi betapa pentingnya menjaga agar Batam, aman, nyaman dan kondusif,โ€ pesannya.

Apabila terdapat isu-isu negatif yang berkembang di masyarakat, Jefridin berharap agar para PNS yang sudah purna tugas dapat meredam isu-isu terasbut. Karena, Kota Batam perlu aman, nyaman, bersih dan kondusif. Jika empat hal itu terjaga, diyakininya orang akan ramai berkunjung ke Kota Batam. Karena dari kunjungan ini lah, Pemko Batam dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari pajak dan retribusi.

Saat menyerahkan SK, Jefridin didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan Kota Batam, Firmansyah serta Dewan Pengurus Korpri Kota Batam. Adapun 13 orang PNS yang memasuki BUP 1 Maret 2024 berasal dari berbagai Perangkat Daerah di lingkungan Pemko Batam. Selain menyerahkan sertifikat, Jefridin juga menyerahkan cinderamata kepada perwakilan PNS yang akan memasuki masa purna bakti.

โ€œSekali lagi terimakasih, selamat memasuki masa purna bakti dan semoga silahturahmi senantiasa terjaga. Tentunya dukungan doa untuk kelanjutan pembangunan Kota Batam dari Bapak/Ibu sangat diharapkan,โ€ ujarnya diakhir sambutan.(*)

DD