Pada hari ini Selasa tanggal 02 Januari 2024, telah dilakukan rekapitulasi terhadap jumlah konsultasi dan pengaduan pada periode tahun 2023 di Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam, dengan hasil rekapitulasi sebagai berikut:
No | Media /Pengaduan | Jumlah Konsultasi/ Pengaduan | Status Konsultasi /Pengaduan | Presentase Penyelesaian Konsultasi /Pengaduan | |
Selesai | Belum Selesai | ||||
1 | 14 | 14 | – | 100% | |
2 | 13 | 13 | – | 100% | |
3 | 4 | 4 | – | 100% | |
4 | SP4N Lapor | 2 | 2 | – | 100% |
TOTAL | 33 | 33 | 0 | 100% |
Jika dilihat dari rekapitulasi pengaduan dari berbagai kanal konsultasi dan pengaduan, dapat diketahui bahwa konsultasi dan pengaduan pengaduan terbanyak adalah perihal:
1. Pengurusan Bansos
2. Pengurusan Kartu Indonesia Pintar
3. Pengurusan BPJS Jamkesda
Dari hasil laporan tersebut di atas, dapat disimpulkan bahwa Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat harus memaksimalkan penyebaran informasi terkait 3 (tiga) tema di atas supaya pemerlu layanan dapat memperoleh informasi yang tepat sasaran.
Jika masyarakat ingin melakukan konsultasi/pengaduan di Dinas Sosial dan Pemberdayaaan Masyarakat Kota Batam, dapat menghubungi: