๐”๐ˆ๐ ๐…๐ž๐ฌ๐ญ๐ข๐ฏ๐š๐ฅ, ๐’๐ž๐ค๐๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐€๐ฉ๐ซ๐ž๐ฌ๐ข๐š๐ฌ๐ข ๐”๐ฉ๐š๐ฒ๐š ๐๐ž๐ง๐ ๐ž๐ฆ๐›๐š๐ง๐ ๐š๐ง ๐”๐Œ๐Š๐Œ ๐๐š๐ง ๐Š๐ซ๐ž๐š๐ญ๐ข๐ฏ๐ข๐ญ๐š๐ฌ ๐Œ๐š๐ก๐š๐ฌ๐ข๐ฌ๐ฐ๐š

 Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menghadiri pembukaan UIB Festival yang diselenggarakan di Sport Hall Universitas Internasional Batam (UIB) pada Rabu, (5/6/2024). Acara ini dihadiri oleh mahasiswa yang antusias mengikuti rangkaian kegiatan, dan turut dimeriahkan oleh berbagai kegiatan seperti bazar hingga seminar.

Dalam sambutannya, Jefridin menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada UIB atas terselenggaranya festival ini.

โ€œSaya ucapkan selamat datang kepada mahasiswa dari luar Batam untuk menimba ilmu di UIB. Mohon maaf jika akses masuk terganggu karena saat ini kita sedang memperlebar jalan agar lebih keren dan luas,โ€ ujar Jefridin.

Ia menambahkan bahwa kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk memotivasi mahasiswa dan memajukan UMKM di Kota Batam.

โ€œSaya berharap kegiatan ini dapat mendatangkan manfaat dan memotivasi mahasiswa. Selain itu, juga dapat memajukan UMKM di Kota Batam dengan memberikan mereka platform untuk berkreasi dan berinovasi,โ€ katanya.

Selain itu, Jefridin juga menekankan pembangunan serta keragaman Batam sebagai miniatur Indonesia, dengan penduduk dari berbagai suku dan negara. Ia mengajak para mahasiswa dari keberagaman yang ada, untuk dapat andil serta ambil peran dalam pembangunan Batam.

โ€œBatam ini adalah satu dari tujuh kabupaten dan kota di Provinsi Kepulauan Riau. Dari 2,1 juta penduduk Kepulauan Riau, sebanyak 1,3 juta penduduknya bertempat tinggal di Batam. Banyak tenaga kerja asing, termasuk dari India, Jepang, dan sebagainya. Begitu juga dengan keberagaman agama, alhamdulillah kehidupan kita di Batam rukun dan kondusif,โ€ tambahnya.

Jelasnya lagi, Sebagai daerah yang dirancang untuk industri, perdagangan, alih kapal dan pariwisata, Batam terus menarik wisatawan mancanegara hingga investor untuk datang ke Batam dan membantu meningkatkan perekonomiam Kota Batam.

โ€œDengan Batam yang aman dan kondusif, maka akan mendatangkan wisatawan hingga investor untuk menanamkn modalnya. Saya berharap kegiatan ini lebih ramai lagi tahun depan dan dapat berkolaborasi dengan Dinas Koperasi yang membawahi UKM kita,โ€ katanya.

Jefridin juga mengajak semua peserta untuk mengikuti kegiatan dengan baik. Dimana menurutnya festival ini memberikan kesempatan untuk para mahasiswa agar dapat berkreasi di bidang budaya dan seni.

DD