Laporan Konsultasi dan Pengaduan Tahun 2023

Pada hari ini Selasa tanggal 02 Januari 2024, telah dilakukan rekapitulasi terhadap jumlah konsultasi dan pengaduan pada periode tahun 2023 di Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam, dengan hasil rekapitulasi sebagai berikut:

NoMedia /PengaduanJumlah Konsultasi/ PengaduanStatus Konsultasi /PengaduanPresentase Penyelesaian Konsultasi /Pengaduan
SelesaiBelum Selesai
1Instagram1414100%
2Facebook1313100%
3Email44100%
4SP4N Lapor22100%
TOTAL33330100%

Jika dilihat dari rekapitulasi pengaduan dari berbagai kanal konsultasi dan pengaduan, dapat diketahui bahwa konsultasi dan pengaduan pengaduan terbanyak adalah perihal:

1. Pengurusan Bansos

2. Pengurusan Kartu Indonesia Pintar

3. Pengurusan BPJS Jamkesda

Dari hasil laporan tersebut di atas, dapat disimpulkan bahwa Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat harus memaksimalkan penyebaran informasi terkait 3 (tiga) tema di atas supaya pemerlu layanan dapat memperoleh informasi yang tepat sasaran.

Jika masyarakat ingin melakukan konsultasi/pengaduan di Dinas Sosial dan Pemberdayaaan Masyarakat Kota Batam, dapat menghubungi:

DD