๐‡๐š๐ฅ๐š๐ฅ ๐๐ข๐ก๐š๐ฅ๐š๐ฅ ๐๐ž๐ซ๐ฌ๐š๐ฆ๐š ๐…๐Š๐”๐ ๐๐š๐ง ๐“๐จ๐ค๐จ๐ก ๐€๐ ๐š๐ฆ๐š, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐๐ž๐ซ๐ก๐š๐ซ๐š๐ฉ ๐Š๐ž๐ซ๐ฎ๐ค๐ฎ๐ง๐š๐ง ๐”๐ฆ๐š๐ญ ๐๐ž๐ซ๐š๐ ๐š๐ฆ๐š ๐“๐ž๐ซ๐ฎ๐ฌ ๐Œ๐ž๐ง๐ข๐ง๐ ๐ค๐š๐ญ

Masih disuasana Syawal 1445 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Batam menyelenggarakan acara Halal Bihalal bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Batam dan Tokoh Agama di Da Vienna Boutique Hotel Selasa (23/04/2024).

Atas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mengapresiasi dan berterimakasih kepada FKUB dan Tokoh Agama yang sudah berperan dalam menjaga kerukunan umat beragama di Kota Batam. Harapannya, FKUB dapat terus meningkatkan perannya dalam menjaga kerukunan umat beragama di Kota Batam.

โ€œBatam adalah miniatur Indonesia dan kerukunan umat beragama di Kota Batam harus terjaga. Alhamdulilah Indeks kerukunan umat beragama tahun 2022 di Kepri mencapai 85,78 persen, tertinggi di antara seluruh provinsi di Indonesia dan Batam memberikan kontribusi terbesar akan pencapaian tersebut,โ€ tuturnya.

Capaian ini berkat dukungan seluruh anggota FKUB dan Tokoh Agama serta masyarakat Kota Batam. Dijelaskannya kondisi Batam berbeda dengan daerah lain, karena Batam membutuhkan orang datang ke Batam. Mereka adalah investor, yamg diharapkan dapat menanamkan investasinya di Kota Batam. Sehingga terbukalah lapangan pekerjaan untuk masyarakat Batam.

โ€œBahkan Pemko Batam bersama dengan DPRD Kota Batam sudah mengesahkan Perda Ketenagakerjaan. Salah satu pasalnya mengatur bahwa dua persen tenaga kerja di perusahaan itu harus tenaga kerja lokal. Ini merupakan salah satu perhatian dari Pemerintah,โ€ jelasnya.

Selanjutnya yang diharapkan datang ke Batam adalah Wisatawan Mancanegara dan domestik. Mereka yang datang ke Batam akan menginap di hotel dan makan di restoran. Sehingga Pemko Batam akan memperoleh pajak sebesar 10 persen.

โ€œUntuk itu peran FKUB sangat diperlukan untuk menjaga kerukunan umat beragama di Kota Batam. Sinergi ini harus terus Kita jalin dan kerukunan umat bergama di Kota Batam harus ditingkatkan,โ€ ucapnya diakhir sambutan.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Batam, Riama Manurung menuturkan, kegiatan Halal Bihalal ini bertujuan untuk mempererat silahturahmi antara FKUB dan Tokoh Agama dengan Pemerintah Kota Batam.

โ€œMasih dibulan Syawal, semoga dengan menggelar acara Halal Bihalal ini silahturahmi senantiasa terjaga. Dengan harapan kekompakan dan rasa kebersamaan selalu tercipta,โ€ tutur mantan Kabag Kesra Setdako Batam ini.(*)