๐‘๐ข๐›๐ฎ๐š๐ง ๐–๐š๐ซ๐ ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐Œ๐ž๐ฆ๐ž๐ง๐ฎ๐ก๐ข ๐”๐ง๐๐š๐ง๐ ๐š๐ง ๐๐ฎ๐ค๐š ๐๐ฎ๐š๐ฌ๐š ๐๐ž๐ซ๐ฌ๐š๐ฆ๐š ๐–๐š๐ฅ๐ข ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐Œ๐ฎ๐ก๐š๐ฆ๐ฆ๐š๐ ๐‘๐ฎ๐๐ข ๐๐ข ๐ƒ๐š๐ญ๐š๐ซ๐š๐ง ๐„๐ง๐ ๐ค๐ฎ ๐ฉ๐ฎ๐ญ๐ซ๐ข

Ribuan Warga memenuhi undangan Wali Kota Batam Muhammad Rudi, untuk melaksanakan berbuka puasa di Dataran Engku Putri Batam centre, Batam, sabtu (23/3/2024).

Rudi hadir bersama Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Marlin Agustina, yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam.

Tampak hadir juga, Mantan Gubernur Kepri Isdianto, Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepri dan Kota Batam, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Batam, dan sejumlah pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Di kesempatan itu, Muhammad Rudi mendoakan seluruh warga Kota Batam mendapat keberkahan dan pahala dalam menjalankan ibada selama bulan ramadan. โ€œMudah-mudahan ibadah kita semua mendapat berkah dan pahala dari Allah SWT,โ€ doa Rudi.

Mengingat pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang sebentar lagi dilaksanakan. Rudi mengajak masyarakat Kota Batam untuk membersihkan hati, tetap kompak dalam menjaga keamanan dan kedamaian Kota Batam.

Rudi menilai dengan kekompakan dan suasa aman dan damai di Kota Batam, dapat mempercepat pembangunan. Sehingga 2029 Batam Kota Baru dapat dapat dipersembahkan untuk masyarakat Kota Batam.

โ€œIni tak mudah, tapi kalau kita semua kompak saya yakin Batam Kota Baru akan dicapai, ini nanti saya persembahkan untuk masyarakat Kota Batam yang saya cintai,โ€ ujarnya.

Di kesempatan itu juga, selain memaparkan secara singkat sejumlah pembangunan di Kota Batam. Rudi juga mengatakan, bahwa pengembangan pulau Rempang akan diteruskan demi kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Rempang itu sendiri.

โ€œTak mungkin saya akan menyusahkan rakyat saya sendiri. Tugas saya sebagai kepala daerah untuk memberikan kesejahteraan. Mari kita bersatu untuk menjadikan Rempang Kota Baru,โ€ kata Rudi.

Setelah itu, Rudi dan Marlin, didampingi Forkopimda Kepri dan Kota Batam memberikan santunan kepada anak yatim piatu se-Kota Batam.Selanjutnya, Rudi dan marlin. Berbuka puasa bersama ribuan warga Kota Batam yang hadir.

Setelah itu, dilanjutkan dengan salat magrib dan isyah berjamaah, serta melaksanakan tarawih yang diimami oleh Syekh Ahmad Hasan Muhammad Husein dari Palestina.

Pantauan MediaCentre di lokasi, Mulai pukul 16.30 Wib, ribuan warga tampak berangsur-angsur berdatangan dari berbagai daerah di Kota Batam untuk melaksanakan berbuka puasa bersama.

Mengisi waktu sambil menunggu kehadiran Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, dan Wali Kota Rudi, Warga yang datang sudah tiba di lokasi dihibur dengan musik Malaykustik.

Di lokasi tampak petugas mengatur tempat duduk warga dan membagikan makanan berbuka puasa kepada warga secara tertib.