Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Batam Tahun 2022

Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam melalui Bidang Pemberdayaan Masyarakat menyelenggarakan Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Batam Tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan Kamis, 18 Agustus 2022 di Halaman Belakang Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam, dengan jumlah peserta 6 inovator se-Kota Batam.

Acara ini dibuka dengan resmi oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Bapak Wendhy Septian Pratama, SSTP. Beliau berharap, kegiatan ini bukan suatu akhir namun merupakan sebuah awal agar selalu semangat untuk terus berinovasi. “Jangan hanya puas pada satu hasil, tetapi tetap terus berkarya dan berinovasi.”

Berikut pemenang dari Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Batam Tahun 2022:

  1. Juara I, Ranten Risnawati dengan teknologi Oven Jumbo Serbaguna.
  2. Juara II, Yeni Riska Pratiwi dengan teknologi Kotak Pos Cerdas.
  3. Juara III, Muhammad Suharian dengan teknologi Solar Fast Charging Station.

Kegiatan ini ditutup oleh Kepala Seksi Pengembangan Usaha Ekonomi Sumber Daya Alam dan Teknologi Tepat Guna, Ibu Vidiyanti, S.Kom yang dilanjutkan dengan pembagian hadiah. Masing-masing pemenang mendapatkan piala dan uang pembinaan dari Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam. Juara I mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp 10.000.000,00. Juara II mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp 8.000.000,00. Juara III mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp 5.000.000,00.

Dewan juri berharap, semoga yang menjadi pemenang dapat mewakili Kota Batam di tingkat Provinsi dan kepada seluruh peserta termotivasi untuk menemukan inovasi Teknologi Tepat Guna yang lebih baik pada lomba yang akan datang.