๐๐ข๐ฆ๐ฉ๐ข๐ง ๐’๐š๐Ÿ๐š๐ซ๐ข ๐‘๐š๐ฆ๐š๐๐ก๐š๐ง ๐๐ข ๐Œ๐š๐ฌ๐ฃ๐ข๐ ๐‰๐š๐ฆ๐ขโ€™ ๐๐ฎ๐ซ๐ฎ๐๐๐ข๐ง, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐€๐ฃ๐š๐ค ๐‰๐š๐ฆ๐š๐š๐ก ๐“๐š๐ง๐š๐ฆ๐ค๐š๐ง ๐‘๐š๐ฌ๐š ๐Œ๐ž๐ฆ๐ข๐ฅ๐ข๐ค๐ข

 Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mengajak agar masyarakat Kota Batam khususnya jamaah Masjid Jamiโ€™ Nuruddin untuk menanamkan rasa memiliki terhadap Kota Batam. Karena Batam merupakan miniatur Indonesia, dimana seluruh suku dan budaya ada di Batam dan sebagai orang Batam hal ini harus disyukuri.

โ€œKita adalah orang Batam asal dari Sulawesi Selatan, Kita adalah orang Batam asal Sumatera Barat. Tanamkan rasa cinta dan rasa memiliki pada diri Kita,โ€ tuturnya saat memimpin rombongan Safari Ramadhan di Masjid Jamiโ€™ Nuruddin Kavling Senjulung RT.002 RW.011 Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa, Senin (1/04/2024).

Untuk itu ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh masyarakat Kota Batam, salah satunya menjaga agar Batam aman, nyaman dan kondusif.

โ€œAman, nyaman dan kondusif perlu dijaga agar investor menanamkan investasinya di Kota Batam dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Begitu juga dengan kunjungan wisatawan mancanegara dan domestik, Pemko akan mendapatkan pajak dari hotel dan restoran,โ€ paparnya.

Pembangunan infrastruktur, pemberian insentif menurutnya bergantung dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Batam. PAD Kota Batam bersumber dari pajak dan retribusi. Untuk itu Ia mengajak agar masyarakat Kota Batam senantiasa kompak dan menjaga persatuan dan kesatuan di Kota Batam.

โ€œPembangunan infrastruktur ini tujuannya adalah untuk membuka akses orang datang ke Batam. Untuk itu mari Kita bersatu menjaga Batam aman, nyaman dan kondusif,โ€ sebut ayah dua anak ini.

Ia menjelaskan bahwa Safari Ramadhan ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan Pemko Batam dalam rangka silahturahmi. Selain itu, Jefridin juga menyerahkan bantuan dari Pemko Batam untuk pembangunan masjid senilai Rp50 juta.

โ€œSaya di malam ke-22 Ramadhan ini diminta Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi untuk memimpin rombongan Safari Ramadhan di Masjid Jamiโ€™ Nuruddin ini,โ€ jelas pria kelahiran Selatpanjang.

Ketua DKM Masjid Jamiโ€™ Nuruddin, M Syahdan menyampaikan ucapan syukur atas kedatangan rombongan Safari Pemko Batam yang dipimpin Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin. Ia menyampaikan bahwa pembangunan Masjid Jamiโ€™Nuruddin yang dimulai sejak tahun 1997 masih terus terlangsung. Harapannya dengan bantuan yang diberikan oleh Pemko Batam, dapat melanjutkan pembangunan masjid.

โ€œAtas nama pengurus masjid menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya dan terimakasih atas respon dari Pemerintah Kota Batam yang menindaklanjuti proposal yang Kami ajukan,โ€ ucapnya.(*)