๐’๐ž๐ค๐๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐’๐ž๐ซ๐š๐ก๐ค๐š๐ง ๐๐š๐ง๐ญ๐ฎ๐š๐ง ๐™๐š๐ค๐š๐ญ ๐๐š๐ง ๐ƒ๐จ๐ซ๐จ๐ง๐  ๐Š๐ž๐ฌ๐š๐๐š๐ซ๐š๐ง ๐™๐š๐ค๐š๐ญ ๐๐ข ๐‹๐ข๐ง๐ ๐ค๐ฎ๐ง๐ ๐š๐ง ๐๐ž๐ฆ๐ค๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyerahkan bantuan zakat kepada Satgas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam melalui program Baznas Berbagi Peduli Ramadhan Bahagia.

Acara berlangsung di Panggung Engku Putri Kantor Wali Kota Batam, dimana juga dilaksanakan pembayaran Zakat Kepala Daerah dan OPD di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Rabu (3/4/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Jefridin menyampaikan apresiasi kepada para petugas kebersihan sebagai pahlawan kebersihan kota Batam.

โ€œSemoga kerja keras dan ketulusan bapak dan ibu mendapatkan pahala dari Allah SWT. Salam dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, yang berterima kasih kepada Baznas atas pengelolaan ZIS di Kota Batam serta berharap program ini terus berjalan untuk kemaslahatan umat,โ€ katanya.

Dalam upaya meningkatkan kesadaran zakat di lingkungan Pemerintah Kota Batam, konter zakat mal juga dibuka untuk memudahkan dalam membayar zakat. Jefridin juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para petugas kebersihan yang telah berdedikasi menjaga kebersihan kota Batam.

โ€œPekerjaan mereka adalah pekerjaan mulia yang akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT,โ€ jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Baznas Kota Batam, Muhith, juga menyampaikan penghargaan dari Baznas RI kepada Wali Kota Batam sebagai kepala daerah terbaik dalam peduli zakat.

โ€œPemotongan zakat profesi sebesar 2,5 persen juga telah dilakukan di lingkungan Pemko Batam untuk mendukung program-program zakat yang dilaksanakan,โ€ katanya.

Pemerintah Kota Batam sangat mendukung program-program Baznas di Batam. Melalui kolaborasi ini, diharapkan semakin banyak perusahaan yang membayar zakat untuk kemajuan kota Batam.

Program Baznas Batam Peduli mencakup berbagai kegiatan, seperti rumah sehat, program jumat sunatan barokah, pendidikan cerdas, dan dukungan terhadap rumah tahfiz dan pondok pesantren. Dengan dukungan dari Pemerintah Kota Batam, Baznas Kota Batam berkomitmen untuk mengentaskan kemiskinan melalui pengelolaan dana zakat dengan sebaik-baiknya.